Diberdayakan oleh Blogger.

4 Iklan di Jalan Raya Ini Sebabkan Kecelakaan di Dunia

Posted by UnikDamn

4 Iklan di Jalan Raya Ini Sebabkan Kecelakaan di Dunia

Aneh tapi nyata namun ini benar terjadi. Iklan jalan di pelbagai negara menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Promosi dalam banyak bentuk seperti papan besar (billboard) atau manekin bisa membuat perhatian pengendara teralih dan akhirnya tak berkonsentrasi pada kondisi jalanan. Akhirnya mereka pun menabrak satu sama lain.

Menurut penelitian dilansir oleh situs ksmmedia.com di Amerika Serikat pada 2009 terjadi 18.000 kecelakaan sepanjang tahun dan sekitar empat persen penyebabnya yakni pengendara yang sejenak melihat iklan lalu hilang fokus. Seperti yang dikutip dari merdeka.com

Dilansir dari surat kabar the Daily Mail, berikut ada empat iklan bikin pengendara kecelakaan. Iklan apa saja? Berikut ulasannya

1. Iklan payudara di Rusia sebabkan 517 kecelakaan sehari

4 Iklan di Jalan Raya Ini Sebabkan Kecelakaan di Dunia


Gara-gara sebuah iklan dipajang di bagian sisi truk melintasi Ibu Kota Moskow, Rusia, sekitar 517 pengendara mengalami kecelakaan. Promo itu memperlihatkan buah dada dan tertulis "Menariknya Payudara" menutupi bagian puting.

Sekitar 30 truk juga sengaja diparkir sopir di tempat-tempat strategis agar semua orang bisa melihat. Banyak pengendara mengaku khilaf. Bisa jadi penyebabnya gambar iklan terlalu seksi dan mengundang syahwat itu.

2. Iklan dengan manekin seksi sebabkan delapan kecelakaan di Amerika

4 Iklan di Jalan Raya Ini Sebabkan Kecelakaan di Dunia


Jika di Rusia iklan di truk bikin runyam, di Amerika Serikat tepatnya di Kota Oklahoma sekitar delapan orang mengalami kecelakaan gara-gara melihat promo sebuah toko pakaian dalam dan mainan seks dengan menggunakan manekin super seksi.

Kejadian Juni ini memakan korban sekitar delapan orang menabrak pengendara lain. Meski tak ada korban jiwa, namun iklan dengan manekin itu berhasil membuat banyak pengguna jalan mengalihkan konsentrasi mereka saat mengemudi.

3. Iklan seronok di Amerika bikin kecelakaan massal
  
4 Iklan di Jalan Raya Ini Sebabkan Kecelakaan di Dunia


Iklan lain dipajang di papan jalan yakni sebuah koleksi kutang keluaran Wonderbra pada 1994. Menampilkan model Eva Herzigova dengan beha dan celana dalam berwarna hitam dan menjadi promo paling diingat sepanjang zaman.

Tidak dilaporkan berapa banyak kendaraan saling tabrak lantaran melihat keseksian Eva. Meski tak ada korban jiwa namun iklan ini menjadi promo pertama yang akhirnya membuat banyak pihak meneliti akan hubungan kecelakaan dan iklan.

4. Iklan semrawut bikin jalanan kusut
  
Lain lagi dengan yang terjadi di Ibu Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Salah satu negara Timur Tengah cukup makmur itu sudah membenahi pusat negeri dengan pelbagai modernitas. Tiap jalan ada gedung bertingkat yang dipajang pelbagai iklan bahkan papan bisa memuat beberapa promo dalam sehari.

Gara-gara ini setidaknya sekitar 10-20 kasus tabrakan terjadi di Abu Dhabi dalam sehari. Iklan dengan billboard yang menggunakan lampu warna warni sistem canggih terkadang menyilaukan mata dan merusak pandangan pengemudi tengah berkonsentrasi melihat rambu lalu lintas. Paling sering saat lampu jalan terhalang silaunya papan promo tersebut.


Related Post



Posting Komentar